Mewujudkan My Hidden Agenda. Liburan di Wisata Bandung Paling Cetar Membhahana !!!

“Pa…. bentar lagi Nadia udah libur lo. Enaknya kita jalan kemana nih?” ini pertanyaan yang aku ajuin ke sang hubby sambil masang wajah seimut dan secantik mungkin (ting…ting…) berhubung liburan sekolah emang udah tinggal dua minggu lagi, si emak yang tukang jalan ini udah mulai browsing kesana kemari demi mendapatkan destinasi liburan yang keren buat ngisi liburan sekolah kali ini. Liburan kali ini aku pengen jalan-jalan keluar propinsi Jawa Timur tempatku tinggal saat ini mumpung liburannya lumayan panjang dan suami udah janji mau cuti, cihuuuuyyy. Sebenernya aku pengen banget liburan ke Bandung, secara wisata Bandung emang nggak pernah ada matinya. Terakhir aku ke Bandung tu jaman aku SMP (jadul banget kan) makanya pengen dong meng update kondisi Bandung terkini dengan mata kepala sendiri biar nggak dipanggil kudet alias kurang update hiks….

Wisata Bandung emang lengkap banget, segala model liburan bisa didapet dikota ini. Dari mulai wisata alam, wisata kuliner, sampe wisata indoor yang seru abis. Wisata indoor? Apaan tuh?? Berhubung emak yang satu ini emang punya “Hidden agenda” untuk meloloskan kota Bandung sebagai destinasi liburan berikutnya, maka daku berburu lah tempat wisata di Bandung. Ada beberapa tempat yang sudah masuk dalam wish list yang akan segera kuhaturkan pada suami tercinta. Dari semua objek yang ada di wish list ku yang menjadi top priority dan amat sangat ingin kukunjungi adalahsebuah objek wisata yang konon katanya paling Cetar Membhahana se Bandung Raya. Dimanakah itu? Dimana lagi kalau bukan Transstudiobandung.

Emang belum pernah si kesana tapikonon katanya Transstudiobandung itu adalah taman hiburan indoor terbesar kedua di Indonesia setelah Transstudio Makassar lho. Nggak tanggung-tanggung, Transstudiobandung juga dilengkapi dengan 20 macam wahana yang menawarkan keseruannya masing-masing. Mau balita, remaja, dewasa, sampai yang tua sekalipun bisa liburan seru disini. Entrance ticket nya juga nggak mahal kok, cukup dengan IDR 150.000 saat weekdays atau IDR 250.000 saat weekend. Cukup dengan biaya segitu tanpa tambahan apapun kita bisa nyobain semua wahana yang ada di Transstudiobandung sepuasnya. Menurut salah seorang teman yang berdomisili di Bandung, nggak susah kok nyari lokasi Transstudiobandung. Dijamin supir taksi dan penduduk Bandung tahu betul gimana cara menuju ke TKP. Nggak perlu risau dan bimbang kalau berencana mau menginap di Bandung, karena di Transstudiobandung juga ada hotelnya, jadi kalaupun satu hari belum khatam menjelajahi Transstudiobandung yang memang luas banget, masih bisa dilanjut keesokan harinya. Wah …. Transstudion memang bener-bener One stop entertainment ….. who wouldn’t love that. 
Dari 20 wahana yang ditawarkan di Transstudiobandung yang paling buat aku penasaran adalah Studio Central dan Vertigo Galaxy. Kalau di Studio Central kita serasa sampai di Hollywood dan jalan-jalan di Walk of Fame nya. Jadi penasaran pengen ngitung ada berapa banyak artis di Walk of Fame nya Studio Central (kurang kerjaan banget nggak sih). Terus yang paling penting ku bisa menyalurkan bakat narsis yang masih terpendam karena di Studio Central bertemakan gedung berarsitektur tahun 1960an, kebayang kan gimana serunya foto disitu. Nah kalau Indosat Vertigo Galaxy sih, daku Cuma pengen membuktikan pada diri sendiri, masih berani kah daku menerima tantangan ini setelah menjadi emak-emak? Kalau pun nanti akhirnye keder… insyaallah masih ada banyak wahana menarik lain yang bisa dicoba seperti giant swing, trans broadcast museum, dragon riders, negeri raksasa, amphitheater, sky pirates, dan lain-lain.
Nah supaya “Hidden agenda” ini terlaksana harus ada unsur pendidikannya dong buat Nadia, ananda tercintaku. Thanks to Transstudiobandung, anak-anak nggak Cuma bisa main sepuasnya di Pulau Liliput dan ngerasain jadi bajak laut di Captain Blackheart’s Pirate Ship yang merupakan area softplay tematik yang didesain khusus untuk anak-anak, tapi sambil bersenang-senang kita bisa memasukkan banyak ilmu baru dari science center. Jadi selain bisa menyalurkan energy dan bakat terpendam mereka, kita juga tetap bisa menambahkan ilmu baru keotak cerdas mereka, sip banget kan???  Udah kebayang aja gimana semangatnya Nadia nyobain semua permainan di Transstudiobandung. Pasti bakalan betah dia main dilokasi yang seru ini seharian.
Moga-moga rencana liburan ke Bandung dan jalan-jalan di Transstudiobandung terlaksana tahun ini. Liburan, seneng-seneng, tapi juga dapet banyak ilmu, dimana lagi kalau bukan di Transstudiobandung, wisata Bandung yang paling Cetar Membhahanaaa. Happy holiday. 

Trans Studio Blog Competition

Advertisements

One thought on “Mewujudkan My Hidden Agenda. Liburan di Wisata Bandung Paling Cetar Membhahana !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s