Jadi Ratu Sehari Berkat Garuda Indonesia

2414_garuda-indonesiaKisah ini adalah salah satu pengalaman terbaikku saat travelling dengan Garuda Indonesia, maskapai penerbangan terbesar dan terbaik di Indonesia. Pengalaman ini memang sudah terjadi beberapa tahun yang lalu, tapi ini jelas pengalaman yang nggak mungkin aku lupakan seumur hidupku, karena dalam penerbangan itulah aku merasakan pelayanan bak Ratu. Kok bisa? Apa yang bikin aku begitu special dimata Garuda Indonesia?

Ternyata yang special dimata Garuda Indonesia adalah ibu, and I am so lucky to be one J. Nah ceritanya kala itu adalah pertama kalinya aku berkunjung kerumah mertua di Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam. Berhubung di Langsa nggak ada airport aku menggunakan penerbangan connecting flight dari Semarang-Jakarta-Medan. Saat itu aku membawa anak balitaku yang masih berumur 7 bulan, dan ini adalah pererbangan perdananya. Awalnya sebagai orang tua baru, aku dan suami cukup khawatir bepergian jauh dengan membawa balita, karena itulah kami mencari informasi sebanyak mungkin mengenai masalah ini. Akhirnya pilihan kami jatuh pada maskapai terbaik di Indonesia yaitu Garuda Indonesia karena memang pelayanan mereka yang diatas rata-rata.

Pengalaman menjadi Ratu sudah dimulai bahkan sebelum kami lepas landas dari bandara Ahmad Yani, Semarang. Selepas check in pada petugas Garuda Indonesia seperti biasa kami menuju ruang tunggu menunggu waktu keberangkatan. Seseorang memanggilku saat sedang menyuapi Nadia yang saat itu masih berusia 7 bulan. Seorang petugas Garuda Indonesia dengan sigap mencarikan aku tempat duduk yang nyaman karena saat itu ruang tunggu bandara memang cukup padat. Rupanya mereka nggak tega liat ibu-ibu berdiri sambil menggendong bayinya, baik banget ya. Tiba saatnya penerbangan, petugas tadi mendatangiku lagi kali ini dengan membawa payung. Dengan baik hati petugas Garuda Indonesia memayungiku sampai didepan pintu pesawat. Wah ….siapa lagi yang berhak mendapatkan fisrt class services kayak begini selain seorang ibu dan bayi mungilnya J.

Ternyata semua kenyamanan ini baru permulaan lho. Setelah sampai diatas pesawat seorang pramugari dengan sigap mencarikan tempat duduk kami bahkan membantuku memasang sabuk pengaman bayi yang kemudian dikaitkan pada sabuk pengamanku. Setelah lepas landas pramugari tersebut kembali datang dengan membawa goddie bag untuk Nadia yang berisi popok, tissue basah, perlak, bedak bayi, dan rubber ducky. Hhhhmmmm……all things that a mother and a baby could ask for. Goddie bags yang amat sangat membantu untuk ibu dan si bayi terutama dalam perjalanan yang panjang. Oh iya …. Danny dan Donna, dua rubber ducky pemberian GA ini selalu menjadi mainan kesayangan Nadia terutama saat mandi.

First class service ini nggak berhenti hanya sampai di Bandara Soekarno Hatta karena perlakuan special ini terus kami terima hingga kami menginjakkan kaki di kota Medan. Saat penerbangan kedua dari Jakarta menuju Medan “Ratu dan Putri kecilnya” terus saja dimanjakan oleh. Goddie bag kedua kembali dapatkan, selain itu pramugarai juga menawarkan air hangat untuk menyeduh susu formula. Tidak hanya itu pramugari GA bahkan dengan baik hati mengecek keadaan kami sebelum kami mendarat. Dengan pilot yang berpengalaman penerbangan berjalan amat sangat lancar. Landing yang smooth tidak membangunkan Nadia yang tertidur lelap sepanjang perjalanan.

Pengalaman naik pesawat pertama kalinya bagi Nadia ini ternyata amat menyenangkan dan membuat kekhawatiran kami sebagai orang tua lenyap seketika. Berkat pelayanan yang special ini hingga saat ini Nadia sangat menikmati perjalanan dengan pesawat bahkan menjadikan pesawat sebagai salah satu benda favoritnya. Saya selaku ibu sangat mengapresiasi perlakuan istimewa ini meskipun saya bukanlah pejabat maupun penumpang kelas bisnis. Bukan hanya karena saya merasa menjadi wanita dan penumpang paling beruntung saat itu, namun juga perlakuan special ini terbukti sangat membantu. Semoga dimasa mendatang perlakuan special kepada ibu dan bayi terus dipertahankan bahkan mungkin ditingkatkan. Perlakuan special bak Ratu kepada penumpang ibu dan bayi saya rasa sangat tepat karena memang ibu adalah manusia yang amat special dan penuh cinta J. Alangkah indahnya bila suatu hari nanti Garuda Indonesia memberi special discount pada ibu dan bayinya dihari-hari tertentu, dijamin semua ibu jatuh cinta dan selalu memilih Garuda Indonesia sebagai teman perjalanan yang setia. J

Advertisements

8 thoughts on “Jadi Ratu Sehari Berkat Garuda Indonesia

    • Kayanya ga perlu mak.. selama babynya sehat lho ya. Kalo naik Garuda insyaallah diperlakukan spesial kok 🙂
      Oya jgn lupa waktu take off dan landing sebaiknya disusui atau minum dot utk meminimalisir nperubahan tekanan udara.
      Enjoy your flight mbak 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s