Menyelami Dunia Ikan Bersama SeaWorld Indonesia

Childhood is a short season in our live yet it is the best season of all. Itu menurutku lo ya…. kenangan masa kecil yang indah memang selalu jadi kenangan terbaik dalam kehidupan kita. Salah satu kenangan terindah dan tak terlupakan dimasa kecilku adalah saat kedua orang tuaku membawa kami sekeluarga berlibur ke Ancol. Aku nggak akan pernah lupa betapa takjub dan bahagianya aku saat memasuki taman hiburan terbaik di Indonesia ini. Seharian kami menghabiskan waktu  bersama bermain dan berpetualang menjelajahi seluruh jengkal tempat ini. Mulai dari pasar seni hingga Dufan. Salah satu atraksi favoritku tentu saja Istana Boneka dan Bianglala. Hari itu menjadi salah satu hari terbaik dalam hidupku.

Sekarang setelah menjadi ibu hal yang paling kuinginkan adalah membagi seluruh kenangan indah di Taman Impian Jaya Ancol berserta semua yang ada didalamnya kepada buah hatiku tercinta. Nggak sabar rasanya menanti Nadia tumbuh besar dan membawanya berlibur ke Ancol. Setelah beberapa tahun absen akhirnya berhasil juga memboyong keluarga kecilku ke Taman Impian Jaya Ancol. Momennya sungguh pas, pas ada acara keluarga di Jakarta, pas dapet tiket murah, jadi tinggal satu misi lagi yang harus diakukan, merayu sang suami supaya mau liburan di Ancol hehehe. Awalnya suamiku agak ragu mengingat usia Nadia waktu itu baru 3 tahun, pasti belum banyak permainan yang bisa dicobanya. Sebagai ibu yang cerdas aku nggak mau dong kehilangan akal. Aku mengingatkan suami bahwa Ancol nggak melulu Dufan, ada banyak tempat lain yang cocok untuk balita, seperti SeaWold misalnya. Selain bermain, anak-anak juga diajak mengenal berbagai jenis ikan dan hewan laut lainnya. Seperti anak-anak pada umumunya, Nadia sangat tertarik pada dunia hewan terutama ikan jadi kupikir ini akan jadi liburan yang menyenangkan untuknya. Rayuan mautpun akhirnya berhasil, kami bertiga berlibur ke Ancol untuk pertama kalinya, yaaaaayy.

seaworld gate

Ternyata pilihanku memang benar, Nadia sangat terpesona dengan ribuan ikan yang menghuni SeaWorld. Dengan penuh antusias, kaki kecilnya berlari kesana kemari menjelajahi setiap segmen yang ada di SeaWorld. Kami ajarkan padanya untuk menyentuh binatang laut yang ada dikolam sentuh seperti kura-kura dan bintang laut. Sungguh lucu sekali ekspresi wajahnya saat menyentuh mahluk-mahluk kecil itu dengan agak ragu tapi penuh dengan rasa penasaran. Kami melihat puluhan ikan hiu berenang dengan penuh ketenangan didalam akuarium, ikan duyung yang sama sekali berbeda dengan putri duyung hehehe. Nadia juga  belajar mengenai warna melalui ribuan ikan hias dengan warna memikat. Binatang yang hanya ada dalam gambar dan buku cerita kini seolah hidup dan bisa dilihatnya secara langsung.

feeding shark

Satu hal yang membuatnya sangat tertarik adalah saat pertunjukan ikan piranha dan ikan hiu dimulai. Ratusan ikan menyerbu ikan kecil yang dilemparkan petugas SeaWorld sebagai menu makan siang mereka. Meskipun agak takut tapi Nadia sangat antusias. Seorang petugas masuk kedalam akuarium dan memberi makan ikan hiu secara langsung, woooww… kerenn. Melihat om petugas SeaWorld, Nadia dengan polosnya komentar, “Ma… aku nanti aku mau makan ikan yang banyak supaya bisa berenang seperti om terus kasih makan ikan hiu juga ya.” Haddeeeehhhh…..

seaworld

Meskipun usianya saat itu masih sangat kecil tapi Nadia mempelajari banyak hal dari liburan kami di SeaWorld, bahkan bersemangat untuk belajar berenang seperti ikan. Hingga saat ini Nadia masih mengingat dengan jelas memory liburan di SeaWorld. Tak sabar rasanya mengajaknya berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol dan memperkenalkan bagian lain yang tak kalah menariknya.

SW1

Advertisements

2 thoughts on “Menyelami Dunia Ikan Bersama SeaWorld Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s