Serunya Wisata Petik Buah di Kusuma Agrowisata, Malang

Malang kota apel? Siapa yang tidak mengenal kota terbesar kedua di Jawa Timur yang memang kondang sebagai destinasi favorit para travaler baik domestic maupun manca negara. Apabila selama ini travelers hanya mengenal Jatim Park ataupun Batu Secret Zoo, maka ditulisan ini saya akan mengulas sebuah tempat wisata yang mengusung konsep hijau.

Kusuma Agrowisata, sebuah perkebunan yang terletak 1000 meter diatas permukaan laut ini rupanya menjadi pioneer agrowisata di Malang. Perkebunan yang telah beroperasi sejak tahun 1991 ini menawarkan wisata petik buah dan sayur yang bebas pestisida, menarik kan? Anda bisa memetik buah-buahan dan sayur mayur langsung dari pohonnya dengan ditemani oleh pemandu yang akan menjelaskan tentang budidaya buah dan sayur. Bagi anda yang hidup dikota dan sangat mendambakan melihat hamparan kebun nan hijau dengan udara yang 100% bebas polusi, maka Kusuma Agrowisata adalah tempat cocok bagi anda menghabiskan liburan bersama keluarga. Siapkan kondisi tubuh terutama kaki anda ya travelers karena kebun ini sangat luas dan satu-satunya cara mengelilingi kebun ini adalah dengan berjalan, jadi sambil berwisata kita sekaligus berolahraga ya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kusuma Agrowisata adalah satu-satunya agrowisata dikota Batu, Malang yang dilengkapi dengan fasilitas hotel. Bayangkan gimana asyiknya menginap dihotel dengan fasilitas lengkap yang terletak dikaki gunung dengan pemandangan perkebunan buah dan sayur disekelilingnya? Pastinya seluruh beban hidup sejenak hilang dari pikiran anda. Hotel ini dilengkapi dengan 153 kamar yang berbentuk cottage dengan taman dan teras pribadi. Ada juga fasilitas taman dan arena bermain yang luas dan lengkap untuk anak-anak anda. Nggak perlu khawatir soal makan karena di Kusuma Agrowisata ada Apple House dan Strawbery House, restaurant yang menyajikan berbagai panganan dan minuman olahan dari buah yang dihasilkan dikebun. Jadi nggak perlu repot-repot belanja oleh-oleh lagi kepasar karena semua makanan khas kota Malang dan buah-buahan segar tersedia disini.

Ada beberapa paket wisata petik buah yang ditawarkan di Kusuma Agrowisata, seperti petik buah apel, jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry, dan beberapa jenis sayuran hidroponik. Paket yang ditawarkanmemiliki tariff yang bervariasai dan bergantung pada musim buahnya, jadi pengunjung bisa menikmati pepohonan penuh dengan buah-buahan ranum yang menunggu untuk dipetik dan disantap.  Saat saya berkunjung kesana saya sudah membayangkan serunya memetik strawberry langsung dari pohonnya tapi ternyata buah yang sedang musim saat itu adalah apel dan jambu merah. Memang nggak sesuai harapan awal tapi sama sekali nggak mengecewakan kok, karena disepanjang track yang dilalui pengunjung dihiasi dengan bunga-bunga cantik dan pohon buah yang tumbuh subur. Memetik buah secara langsung ternyata sangat menyenangkan apalagi buahnya sangat banyak dan segar. Rasanya ingin memetik dan memakan semuanya. Oya diarea perkebunan ini juga disediakan bibit buah, sayur, dan bunga bagi travelers yang gemar berkebun dan ingin mencoba membudidayakan buah dan sayur dirumah.

KUSUMA-AGRO-500x300

Selain wisata petik buah dan sayur, Kusuma Agrowisata juga menawarkan wisata outbond yang seru. Anda bisa mencoba berbagai permainan seperti flying fox, highropes games, paintball combat, ATV fun rides, bilyard tables, dan lain-lain. Semuanya tersedia bagi anak-anak maupun dewasa, jadi seluruh anggota keluarga bisa menikmati liburan keluarga sepuasnya. So kalau memang mendambakan pemandangan yang hijau dan asri sebagai destinasi liburan kali ini, langsung aja ke Kusuma Agro Wisata dikota Batu, Malang.

kusuma_agrowisata_malang_jatim_(80)

Advertisements

6 thoughts on “Serunya Wisata Petik Buah di Kusuma Agrowisata, Malang

  1. udah pernah tinggal di malang kurang lebih 5 tahun. emang malang ini asik buat ber agrowisata, apalagi nyobain petik apel langsung dari tumbuhannya *yummy* *seger* 😀

    Like

  2. Tanya ya, untuk mencapai kusuma agrowisata apa bisa dgn kendaraan umum/motor dari batu? Awal november rencana saya&teman2 mau backpacker ke batu selama 3 hari. Thanks

    Like

  3. Untuk motor si bisa, tempatnya pun ga jauh dr Jatim Park 1,dr situ nanya aja insyaallah semua tahu kok. Agrowisata ini menyatu dgn hotel kusuma aagrowita. Kalo utk angkot aku kurang tau trayek nya Gmn, mungkin bisa nanya di terminal 🙂 Happy traveling 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s