Momtraveler’s Bucket List

I-Have-a-Dream-520x336All of our dreams can come true, if we have the courage to pursue them. (Walt Disney)

 

Siapa sih manusia didunia ini yang nggak punya impian dan cita-cita? Semua orang pasti punya wish list nya masing-masing. Satu hal yang membedakan orang-orang ini hanyalah apakan wish list itu hanya akan bertahan sebagai wish list seumur hidup tanpa pernah kita berusaha mewujudkannya ataukah kita mau bekerja keras, terus berusaha dan berdoa untuk mewujudkan semua harapan dan impian yang pernah kita tuliskan dalam wish list kita.

Aku adalah salah seorang pemimpi. Kenapa nggak? Mimpi kan gratis dan jangan tanggung-tanggung, mimpi harus setinggi mungkin. Sesuai dengan namaku, Muna, yang diambil dari bahasa Arab yang berarti cita-cita, aku punya cita-cita dan impian yang ingin dan insyaallah akan kuusahakan tercapai. Sejak masih kecil aku punya diary tempat menuangkan semua ide, keluh kesah, dan impian. Bahkan dijaman yang serba gadget seperti sekarang ini, diary tetap menjadi andalanku disaat suka dan duka. Nah disinilah tersimpan semua impian dan cita-citaku dalam sebuah bucket list. Dalam bucket list ini ada beberapa hal yang sudah tercapai, ada pula yang belum. Well …. Inilah kira-kira 20 besar impianku yang ada dalam bucket list (semoga tak berhenti hanya dalam diary, amiiinnn)

my-bucket-list

sumber foto ada disini yooo

 

1.      Naik haji sebelum umur 50

Setiap muslim pastilah mendambakan bisa bertamu kerumah Allah, begitupun aku. Menurutku ibadah haji sebaiknya dilaksanakan selagi muda apalagi ibadah ini penuh dengan aktivitas fisik. Salah banget kalau ada orang bilang naik haji nunggu tua dulu, iya kalau umur panjang kalau nggak? Selagi Allah masih mengaruniakan kesehatan aku ingin sekali bisa melaksanankan ibadah haji dengan sempurna. Untuk mewujudkan impian utamaku ini, aku dan suami membuka tabungan khusus untuk haji, semoga impian kami ini segera terlaksana. Amiin.

Indahnya Masjidil Haram diwakatu malam. sumber foto disini

Indahnya Masjidil Haram diwakatu malam. sumber foto disini

2.      Umrah bersama keluarga besar

Sejak tahun lalu aku dan orang tua sudah berencana melaksanakan ibadah umrah bersama. Bayangkan betapa indahnya bertamu dan beribadah kerumah Allah bersama orang-orang tercinta. Baru membayangkan berbaju ihram bersama abang (suami), Nadia, mama, papa, kakak dan keluarga, juga adik, rasanya udah merinding duluan. Semoga nilai tukar Dollar segera turun supaya tabungan kami segera mencukupi untuk mewujudkan mimpi yang satu ini. Amiin.

3.      Punya rumah dekat dengan rumah orang tua

Bukannya aku anak manja yang ingin selalu dekat dengan kedua orang tuaku, tapi keinginan ini timbul mengingat usia mereka yang tak lagi muda. Memasuki usia senja mereka, ingin rasanya selalu berada dekat dengan mereka, memanjakan, mengurus dan melayani mereka sebisaku. Mustahil rasanya bisa membalas semua kebaikan dan kasih sayang mereka, tapi dengan hidup berdekatan aku harap bisa menyenangkan mereka meskipun hanya sedikit. Impianku ingin menjadi anak shalihah yang selalu bisa mereka andalkan, baik didunia maupun diakhirat nanti, amiin insyaallah. Semoga aku bisa segera kembali kekampung halaman di Semarang.

4.      Melanjutkan studi ke jenjang S3

Salah satu nasehat dari kedua orang tuaku yang tidak pernah terlupakan adalah untuk terus belajar. “Pendidikan adalah senjata utama meraih kesuksesan. Dengan pendidikan dan ilmu yang bermanfaat kita dapat mewujudkan semua keinginan kita.” Nasehat inilah yang selalu terpatri dalam otakku sehingga aku selalu ingin meningkatkan pengetahuanku. Semoga aku bisa kembali kebangku kuliah sebelum usia 35 tahun, amiinn.

5.      Kembali kekelas

Beberapa tahun lalu impianku menjadi seorang dosen akhirnya tercapai, namun karena satu dan lain hal aku terpaksa melepaskannya. Rupanya kecintaan pada dunia pendidikan ini masih tersimpan dan terjaga disudut hati. Setiap kali melihat kampus ingin rasanya kembali merasakan keseruan menjadi seorang dosen lagi. Aku harap suatu hari nanti aku bisa kembali berdiri didepan kelas dan menularkan ilmuku pada murid-muridku.

6.      Mengunjungi ‘The Happiest Place on Earth”

Sebagai pecinta traveling sejati, ada sebuah tempat yang sangat ingin kukunjungi bersama anak dan suami tercinta. The Happiest Place on Earth atau Disney Land adalah salah satu dari sekian banyak tempat yang sangat ingin kukunjungi apabila suatu hari nanti aku berkunjung ke USA. Satu hal yang ingin kulakukan disana adalah berfoto bersama Mickey dan Minnie Mouse didepan istana mereka hahahaa… childish banget yakk…

7.      Backpacking Keliling Eropa

Setiap membaca atau mendengar cerita oran-orang yang sudah pernah keliling Eropa rasanya mupeng bukan alang kepalang. Benua yang satu ini memang menjadi salah satu tujuan utamaku. Insyaallah kalau ada waktu dan rezeki ingin rasanya satu bulan penuh mengelilinginya dengan berbackpack ria. Menyusuri negara demi negara dengan transportasi umum seperti kereta api, subway ataupun buss, seru ya kayaknya.

8.       Ber Hanami ria di Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang sangat ingin kukunjungi, dan waktu terbaik untuk berkunjung kesana adalah sekitar bulan Maret-Mei. Kenapa? Karena pada bulan itulah bunga sakura bermekaran diseluruh Jepang, dan masyarakat Jepang biasa merayakannya dengan tradisi Hanami. Pada dasarnya Hanami berarti mengadakan pesta dibawah pohon Sakura pada siang/malam hari. Jepang tanpa bunga sakura rasanya nggak lengkap ya, makanya pengen banget aku traveling ke Jepang pas bunga sakura bermekaran.

hanami

9.      Menikmati keindahan Raja Ampat

Aku ingat betul saat kelas 5 SD impianku mengelilingi Indonesia dimulai. Impian ini berawal dari cerita guru kelasku yang menjelaskan betapa kayanya Indonesia yang punya 13.667 pulau yang semuanya indah. Detik itu pula aku bercita-cita akan menjejakkan kakiku diseluruh bumi Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Salah satu tempat yang wajib kukunjungi adalah Raja Ampat. Tempat terpencil ini rupanya sudah tersohor dikalangan traveler dalam dan luar negeri karena memang keindahan dan kekayaan lautnya yang tiada duanya. Semoga aku bisa melihat dengan mata kepalaku semua keindahan Raja Ampat.

10.  Diving di Wakatobi

Wakatobi adalah singkatan dari empat nama pulau; Wangiwangi, Kaledupa, Tomea, dan Binongko. Menurut yang sudah berkunjung kesana sih, tempat ini laksana surga, baik diatas maupun dibawah laut. Selain indah, Wakatobi juga punya kekayaan biota laut yang luar biasa. Sebagai pecinta laut, pastilah ngiler pengen kesana. Semoga kaki ini dimudahkan untuk bisa segera mendarat disana.

wakatobi-2

siapa yang nggak ijo liat pemandangan begini indahnya ya… sumber foto ada dimari yahh

11.  Nonton JavaJazz bersama papa tercinta

Semua pecinta music Jazz di Indonesia pastilah ingin ke event yang satu ini, termasuk aku. Kecintaan pada Jazz ini memang menurun dari papa yang sejak kecil “mencekoki” aku dengan lagu-lagu Jazz. Kebiasannya inilah yang akhirnya membuatku akhirnya jatuh hati sama music Jazz dan tertarik mempelajari bahasa Inggris. Siapa lagi teman terbaik yang patut kuajak untuk menikmati alunan sexy music Jazz kalau bukan orang yang memperkenalkannya padaku?? Yups… insyaallah ya pa.. suatu hari nanti kita bisa nge Jazz di JavaJazz.

Java_Jazz_2012

pengen banget bisa nonton punggawa Jazz beraksi disini

12.  Belajar Saxophone

Sebagai penggemar berat Kenny G sudah sejak dulu ingin sekali aku belajar alat music yang satu ini. Kendala besarnya adalah harga saxophone yang mahal dan jarang sekali ada kursus music yang menawarkan sesi belajar saxophone. Terakhir kali aku cek saxophone harganya Rp.6.500.000, fuuuiiihhh….. lumayan juga ya. Semoga sebelum tua nanti aku masih berkesempatan belajar main Saxophone. Kalaupun tak tersampaikan semoga Nadia bisa mewujudkannya heheheh….

13.  Buka usaha sendiri

Meskipun cita-cita sejak dulu adalah menjadi seorang pengajar tapi aku selalu ingin punya usaha sendiri. Iri rasanya (in a good way lho ya) melihat mereka-mereka yang sukses dalam bisnisnya diusia muda. Beberapa konsep usaha sudah ada dikepala dan semuanya nggak jauh dari hobbyku, seperti punya library café, toko perlengkapan traveling, dan boutique muslimah. Semoga satu diantaranya bisa terwujud.

14.  Punya Library Café

Bersambung dengan impian yang sebelumnya dan dalam rangka memfasilitasi kecintaan terhadap buku dan mengingat koleksi buku yang sudah semakin banyak dan tak lagi tertampung dirak buku, alangkah indahnya kalau bisa punya perpustakaan sendiri. Perpustakaan yang aku impikan bukan sekedar untuk kunikmati sendiri, tapi bisa juga dinikmati orang lain, karena itu konsep library café sudah ada dikepalaku sejak  8 tahun lalu. Punya tempat yang cukup luas dan nyaman dengan berbagai koleksi buku, ada juga kopi dan finger foods yang siap menemani. Library café ini akan menjadi tempat bagi penulis pemula untuk memperkenalkan karya-karya mereka.

Internet-Cafe-and-Library

impian menggebu sejak dulu punya yang beginian .. sumber disini ya

15.  Menerbitkan buku

Namanya juga penulis, pasti kepengen melihat karyanya terpajang ditoko buku. Selama ini memang baru beberapa tulisan yang berhasil masuk dalam beberapa situs dan majalah, belum ada buku karyaku sendiri. Selain novel aku ingin sekali membuat travel guide yang berisi pengalamanku keliling Indonesia bersama buah hati tercinta. Yang satu ini sudah dalam tahan pengerjaan semoga ada publisher yang tertarik hehehe….

16.  Mencicipi kopi dari seluruh dunia

Yups… diriku adalah manusia pecinta kopi sejati. Tiada satu haripun terlewati tanpa secangkir kopi. Hal yang paling kusuka adalah mencoba berbagai jenis kopi yang ada, mulai dari kopi hitam tanpa campuran apapun sampai dengan kopi yang disajikan dengan berbagai kreasi, love them all. Salah satu keinginan dan impianku adalah mencicipi semua jenis kopi yang ada didunia…. Hhhmmmm…. Yuuummmyyy…..

17.  Mencicipi Kaviar

Salah satu makanan termahal didunia yang ingin sekali kucoba adalah kaviar. Makanan ini memang termasuk dalam jajaran menu mewah yang hanya bisa dinikmati kalangan berduit. Yah namanya juga mimpi,….boleh dong bermimpi suatu hari nanti bisa nyobain yang namanya kaviar.

18.  Punya home theather

Selain pecinta buku, aku dan suami adalah pecinta berat film. Saat ini kami jarang sekali nonton bioskop, so untuk memfasilitasi hobby nonton film, dirumah kami punya home theather. Masih sederhana sih, tapi lumayan lah nggak kalah sama bioskop 21 hehehe. Kalau ada rejeki kami ingin memperbarui home theater kami supaya lebih asyik lagi nontonnya.

19.  Punya SIM C dan bisa naik motor

Haaahhh??? Nggak bisa naik motor??? Malu-maluin banget !!! Hiks…. That’s me… sudah setua ini dan belum bisa bawa motor, padahal udah mahir bawa mobil sejak umur 20 tahun. Ini gara-gara papa yang trauma saat adik bungsunya meninggal dunia akibat kecelakaan motor, walhasil nggak ada seorang anaknya pun yang diizinkan belajar nyetir motor. Sekarang aku pengen banget bisa naik motor matic supaya nggak ribet kemana-mana bawa mobil. Siapa yang mau ngajarin aku hayooooo……

20.  Belajar masak

Dulu sih aku cuma jago makan tapi sama sekali nggak jago masak. Nah sekarang berhubung sudah jadi ibu rumah tangga, mau nggak mau memasak jadi daftar pekerjaan yang harus dikerjakan setiap hari. Lumayan lah mulai dari cuma bisa masak sup dan sayur bayam sekarang sudah mahir memasak berbagai macam menu. Aku pengen bisa jago masak seperti mamaku, karena itu aku pengen menseriusi dunia masak-memasak ini. Mulai dari browsing resep sampai beli buku kumpulan resep masakan sudah menjadi kesukaanku akhir-akhir ini demi tercapainya keinginan menjadi koki handal at least for my little family.

mommy-love-cooking-

Well…. That’s all folks… itulah bucket list ingin sekali kuwujudkan. Insyaallah satu persatu daftar itu akan tercapai dengan usaha maksimal dan berdoa sungguh-sungguh, pastinya. Once again nggak ada impian yang nggak masuk akal. Semua impian akan tercapai asal kita sungguh-sungguh berusaha mewujudkannya. So don’t be afraid to follow your dream guys… 

Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter

emotional flutter GA

Advertisements

7 thoughts on “Momtraveler’s Bucket List

  1. mimpi saya adalah membuat bangsa kita ini bener moralnya, tapi saya kira itu lebih sulit dilakukan daripada poin 1 sampai 20 yang mbak paparkan di atas, hehehe. Sebab mimpi saya ini, kalau terwujud, sepertinya bakal bermanfaat buat orang banyak.

    Like

  2. Bener banget, mimpi itu gratis, jangan takut bermmimpi, beberapa diantara bucket listnya sama dengan keinginan2ku…salah satunya studi S3, mauuuu banget, apply beasiswa bareng ya hihihi…

    Kalo usaha pengennya ga jauh2 dr makanan, secara dimari doyan jajan 🙂

    Semoga tercapai smua ya bu…sukses slalu 🙂

    Jd terinspirasi bikin postingan serupa, boleh tak? 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s