Theme Park Keren dikota Lamongan

OLYMPUS DIGITAL CAMERASetelah 2 Jam perjalanan yang panas membara dan penuh debu akhirnya sampai juga kesebuah Theme Park yang berada dikota Lamongan, Jawa Timur. Wisata Bahari Lamongan atau yang biasa dikenal masyarakat Jawa Timur dengan WBL ini ternyata nggak kalah seru dengan beberapa theme park beken dan keren yang ada dikota Batu, Malang. Berdiri sejak 2004 lalu, WBL semakin lengkap dengan bermacam permainan yang menarik, pas banget jadi pilihan untuk liburan bersama keluarga diakhir pekan.

WBL sesungguhnya adalah pengembangan dari Pantai Tanjung Kodok yang letaknya persis bersebelahan dengan WBL. Tempat ini sepertinya ingin memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektar. WBL baru dibuka pada jam 8.30 disaat sinar matahari sudah mulai garang menyengat tubuh. Penting untuk diingat, pakailah sunblock, topi, dan selalu siap air minum karena cuaca dikota ini benar-benar aduhai …… seharian di WBL rasanya seperti dipanggang euy… Syukurlah pengorbanannya sebanding dengan keseruan yang didapat. (lap keringet)

foto mercu suarnya keren nggak siihh ;)

foto mercu suarnya keren nggak siihh 😉

batu diujung yg mirip kodok itulah yg diangkat namanya menjadi nama Pantai tanjung Kodok

batu diujung yg mirip kodok itulah yg diangkat namanya menjadi nama Pantai tanjung Kodok

Seperti theme park pada umumnya, tiket masuknya lumayan juga sih. Untuk weekend tiket masuk yang harus dibayar adalah Rp. 65.000. alhamdhulilah tiket itu sudah include all wahana yang ada di WBL. Dari mulai playground, istana kucing, insectarium, roller coaster, sarang bajak laut, sampai rumah sakit hantu, semua ada di WBL. Speaking of wahana yang berbau hantu.. kok rasanya ada disetiap theme park dan selalu dipenuhi pengunjung ya? Kalau aku pribadi sih nggak pernah tertarik masuk ke wahana yang beginian, selain nggak ada manfaatnya juga nggak mendidik. Tapi mungkin pendapat orang kan beda-beda ya, bagi sebagian orang wahana berbau hantu rupanya sangat menarik dan seru.

Beranjak dari perhantuan lebih baik kita mencari wahana lain yang lebih mendidik dan adem. Ada banyak wahana yang bakal kisebaik mungkin untuk ngadem sambil mengawasi anak-anak bermain diarea indoor (kipas-kipas). WBL juga dilengkapi dengan water boom yang cukup besar, tapi jangan coba-coba berenang disini saat siang hari. Selain penuh sesak dengan pengunjung kita juga dijamin terbakar deh. Enaknya sih selepas ashar, sebelum kita pulang.

Ada 2 hal yang aku apresiasi di WBL selain memang lokasi dan permainannya yang seru. WBL dilengkapi dengan tempat khusus untuk ibu menyusui (pojok ASI), jadi bagi emak-emak yang bawa balita nggak usah pusing cari tempat untuk nyusuin. Selain itu tempat ini juga stoller friendly, nggak perlu nggembol bayi kesana kemari tinggal dorong ajahh. J Itu kelebihan yang bisa dinikmati para emak, kalau fasilitas umum yang nyaman dan bisa dinikmati bersama menurutku adalah mushola nya. Selain bersih dan nyaman, musholanya terletak nggak jauh dari bibir pantai. Setelah berpanas-panas ria seharian, dinginkan wajah dan tubuh dengan air wudhu yang segar, shalat, lalu istirahat sejenak diteras mushola sambil menikmati semilir angin pantai….. hhhmmm…. Ademm….

land ahoooyyy... said capt'n Nadia :)

land ahoooyyy… said capt’n Nadia 🙂

Yaaayyy.. we're in WBL :)

Yaaayyy.. we’re in WBL 🙂

Cuaca panas dan terik matahari nggak menyurutkan semangat traveling ke WBL. Berpanas ria demi membahagiakan anak-anak nggak apa-apa lah, WBL dijamin seru kok. Jangan lupa bawa perlengkapan tempur melawan sengatan ultra violet ya and….. Happy traveling. 🙂

Advertisements

10 thoughts on “Theme Park Keren dikota Lamongan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s