Frozen: An Amazing Story about True Love

Judul Film                : Frozen

Produksi                    : Walt Disney Pictures

Tayang Perdana       : 27 November  2013 in USA

Sutradara                   : Chris Buck & Jennifer Lee

frozenLiburan sekolah sudah  di depan mata nih, pasti sudah mulai merangkai rencana liburan bersama keluarga. Bagi yang ingin menghabiskan liburan di dalam kota aja, ada sebuah film animasi terbaru dari Walt Disney Pictures yang pas banget di tonton bareng keluarga. Frozen, sebuah film animasi yang di ilhami dari dongeng karya Hans Christian Andersen (penulis dongeng favoritku) yang berjudul “The Snow Queen” ini menurutku pas banget di tonton oleh seluruh keluarga. Meskipun tema ceritanya masih tetap mengusung “true love” seperti kebanyakan film Disney, tapi Frozen punya keunggulan tersendiri dalam mengemas tema popular ini.  🙂

Bercerita mengenai kehidupan dua saudara, Elsa dan Anna yang merupakan putri dari kerajaan Arendelle yang saling menyayangi. Sang kakaknya, Princess Elsa memiliki sebuah kekuatan khusus yang mampu menciptakan dan mengontrol salju. Suatu hari si adik, Princess Anna, meminta kakaknya menggunakan kekuatannya untuk menciptakan salju di dalam istana dan membuat manusia salju, namun sayang kekuatan yang belum bisa di kendalikan Elsa justru menyakiti sang adik. Syukurlah sang adik bisa di selamatkan oleh para trolls, namun seorang troll berpesan agar Elsa mengendalikan kekuatannya supaya tidak membahayakan orang lain. sejak insiden inilah, Princess Elsa tak berani keluar kamar. Ia menghabiskan seluruh harinya di dalam kamar karena Ia takut menyakiti adiknya lagi. Sang adik sangat kesepian, setiap hari mengajak sang kakak bermain namun selalu gagal. Kesedihan dua saudara ini semakin bertambah saat kapal yang membawa kedua orang tua mereka tenggelam, dua saudara ini harus menghadapi kenyataan pahit harus hidup tanpa orang tua. Sejak kematian Raja dan Ratu pintu gerbang istana di tutup, tak boleh seorang pun masuk. Kedua saudara hidup dalam duka, dan seluruh Arendelle pun ikut berduka.

Beberapa tahun kemudian, Princess Elsa yang sudah berusia 21 tahun di anugerahi gelar Ratu untuk kemudian memimpin Arendelle. Ia begitu takut harus bertemu banyak orang karena masih belum bisa mengendalikan kekuatannya yang justru semakin besar. Kekuatan besar dalam dirinya justru membuat Elsa hidup dalam ketakutan dan menjadi pribadi yang tertutup dank eras. Semua yang di sentuhnya berubah menjadi es sehingga Elsa tak pernah berani melepas sarung tangannya. Tiba saatnya acara penobatan, pintu gerbang istana di buka. Anna dengan kepribadiannya yang riang dan optimis tak sabar melihat dunia luar. Ia kemudian bertemu Prince Hans of the Southern Isles, dan mereka pun jatuh cinta seketika. Setelah acara penobatan gelar ratu, Anna meminta kakaknya, Queen Elsa menikahkannya dengan Prince Hans. Tentu saja Queen Elsa menolak, bagaimana mungkin Anna dapat menikahi pria yang baru saja di temuinya, namun Anna berkeras. Perselisihan ini membuat Queen Elsa marah hingga tak mampu mengendalikan kekuatannya. Akibatnya seluruh Arendelle di selimuti salju dan membeku. Princess Elsa yang panic berlari ke atas gunung meninggalkan istananya dalam bencana.

Princess Anna yang menyesali perbuatannya memutuskan untuk mencari kakaknya dan menyerahkan Arendelle pada Prince Hans. Dalam pencariannya, Anna di bantu oleh seorang pria bernama Kristoff dan sahabat rusanya, Svan. Bertiga mereka mendaki gunung demi menemukan Elsa. Dalam pencariannya mereka bertemu Olaf, si manusia salju yang di ciptakan oleh Elsa. Olaf, yang juga karakter favorit ku dalam film ini adalah seorang snowman yang sangat kocak. Olaf sangat ingin merasakan hangatnya mentari di musim panas, Ia tak sadar kalau sinar matahari akan membuatnya meleleh. Olaf memutuskan untuk membantu Anna dan Kristoff menemui Elsa di puncak gunung.

Di dalam istana es yang di buat Elsa, Anna memohon Elsa untuk kembali dan menyelamatkan Arendelle, tapi Elsa menolak. Ia tak tahu bagaimana caranya menghilangkan semua es yang telah membekukan seisi Arendelle. Kepanikan membuat kekuatan Elsa semakin tak terkendali, sekali lagi Ia menyakiti adiknya. Melihat Anna yang kesakitan Kristoff membawanya pada para trolls yang juga merupakan orang tua angkatnya. Tetua troll berpesan, hanya sebuah perbuatan yang di landaskan oleh cinta sejati lah yang akan menyembuhkan Anna. Kristoff pun segera membawa Anna pada Prince Hans, cinta sejatinya.

Keduanya beranggapan ciuman Prince Hans lah yang akan menyelamatkan Anna dan seluruh Arendelle. Berhasilkan Anna menemukan cinta sejatinya, Prince Hans???? Lalu bagaimana nasib Kristoff yang ternyata juga memendam rasa cinta pada Princess Anna?? Mampukah Queen Elsa mengontrol kekuatannya dan mengembalikan musim panas di Arendelle? Nah silakan saja temukan sendiri jawabannya dengan menonton langsung di bioskop heheheh. 😛 Satu hal mengapa aku merekomendasikan film ini adalah film ini berbeda dengan kisah princess Disney pada umumnya. Sebagian besar cerita princess Disney selalu ada adegan kiss.. kiss.. yang menurutku belum pantas di tonton oleh anak-anak, untungnya film ini nggak begitu. Nah jadi “the act of true love” atau perbuatan yang di landaskan oleh cinta sejati itu apa dong kalau bukan ciuman penuh cinta dari sang pangeran tampan pujaan hati??? Makin penasaran kan??? Yuk ahh nonton film animasi musical yang keren ini. Boleh juga lho nonton yang 3D, di jamin lebih seru deh. Selamat menonton bersama keluarga yah, di jamin seru deh. enjoy the movie. 🙂

Advertisements

11 thoughts on “Frozen: An Amazing Story about True Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s