Mewujudkan Impian ke Baitullah Bersama Cheria Tour and Travel

Di suatu siang yang panas membharaa di kota Semarang, 4 tahun lalu.

Papa    : Kak nanti kalau papa sudah resmi pensiun tahun depan kita semua umrah bareng-bareng sekeluarga ya.

Muna   : Ciyyuuus pah?

Papa    : Serius lah. Papa pengen ngajak kalian umrah. Semuanya sak mantu dan cucu juga

Muna   : Ammiiiinn ya Allah Ammmiiinnn… Muna doain rejekinya papa makin lancar

Papa    : Ammiiinn, tapi kalian juga harus nabung ya. Berusaha semaksimal mungkin, nanti sisanya papa yang bayar deh.

Muna   : Hoorreee…. Iya pa. Alhamdhulilah Muna sudah punya tabungan khusus untuk umrah. Kalau ada rencana ini insyaallah makin semangat nabungnya

 

Percakapanku dengan papa empat tahun lalu masih membekas diingatan bahkan sudah mengerak menjadi cita-cita sehingga tak pernah terlewat dalam setiap doaku. Rencana itu belum juga terlaksana karena masa dinas papa di Fakultas Kedokteran Undip ternyata diperpanjang. Rencana umrah kami sekeluarga pun terpaksa tertunda. 😦

Sebagai manusia yang terlahir dengan kaki gatal (doyan ngebolang) banyak sekali tempat yang ingin kukunjungi. Selain keliling Indonesia, mengunjungi Jepang saat festival Hanami, backpacking keliling Eropa, Amerika, dan mendaki puncak Burj Khalifa di Dubai sudah jadi obsesi bagiku. Terus umrah dan hajinya kapan? “Ah itu mah kapan-kapan ajalah, yang penting keliling dunia dulu.” Itulah yang selalu kukatakan dulu bila ada yang bertanya mengenai perjalanan suci ini.

Dulu aku selalu mentertawakan mama yang selalu berlinang air mata setiap kali mendengar ada kerabat yang berangkat haji dan umrah. Mama pun menangis setiap kali melihat gambar Ka’bah, Masjidil Haram, Raudhah, dan Masjid Nabawi. Di sela-sela tangisnya aku sempat mendengar doa tulus darinya terucap, “ya Allah undanglah aku dan keluargaku mengunjungi rumah Mu nan suci itu.” Doa tulus mama hari itu berhasil membuatku terharu bahkan berubah pikiran 180°.

Masjid Al Haram in Makkah - Saudi Arabia (night)masjid nabawi

Sekarang kebiasaan mama mulai menular. Mata ini berkaca-kaca setiap kali melihat gambar Ka’bah. Bahkan bulan lalu saat membaca buku “Haji Ngeteng” aku menangis tergugu saat sang tokoh akhirnya menginjakkan kaki di Baitullah. Akupun akhirnya mulai serius mempelajari informasi seputar umrah, rajin mendengar kisah orang-orang yang pernah umrah bahkan serius memenuhi tabungan umrah kami agar rencana umrah kami sekeluarga segera terealisasi.

Sebagai orang yang di daulat menjadi PIC (Person in Charge) boleh dong menyusun rencana sesuai keinginanku. 😛 Pengennya sih setelah umrah dan mampir ke Dubai, kan udah deket tuh nanggung kalau nggak sekalian (*dikeplak papa). Tahun lalu papa mendaulatku mencari travel biro yang akan membantu rencana umrah kami mengingat hobby jalanku. Sudah beberapa travel biro yang kudatang tapi belum ada yang pas dihati.

Awal tahun lalu sepupuku berangkat umrah dengan sebuah travel biro yang ternyata tak bertanggung jawab. Kemudahan fasilitas yang dijanjikan tak satu pun dipenuhi, bahkan mereka sempat terlantar di Mekkah karena belum mendapatkan hotel. Sepanjang perjalanan umrah mereka tidak ada seorang ustadz pun yang mendampingi, beruntung ada adik sepupuku yang sedang kuliah di Madinah yang bersedia memandu perjalanan mereka. “Cari travel yang bener, jangan sampai kejadian seperti Ema (sepupuku) kemarin. Sekarang banyak travel biro abal-abal lho. Kita kan mau pergi sekeluarga. Baca dengan seksama fasilitas dan itinerary nya. Papa mau semuanya terjamin apalagi nanti bawa cucu-cucu,” begitu pesan papa.

paket umrah Cheria

paket umrah Cheria

Alhamdhulilah setelah pencarian kesana kemari, pilihan pun jatuh pada Cheria Tour and Travel. Kenapa gitu harus milih biro tour ini? Well.. ada banyak alasan kenapa hati ini mantab memilih Cheria Tour and Travel. Pertama karena meskipun belum ada kantor perwakilannya di Surabaya aku dapat dengan mudah mencari informasi dari website resmi mereka http://www.cheria-travel.com. Websitenya sangat informative, menarik, dan ramah pengunjung.

sumber foto: website resmi Cheria Tour and Travel

sumber foto: website resmi Cheria Tour and Travel

Selain menawarkan paket wisata muslim ke beberapa negara, Cheria Tour and Travel juga menawarkan beragam paket Umrah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita sebagai customer. Ini dia pilihannya:

1.         Paket Umrah Reguler 2014

sumber foto: website resmi cheria travel

sumber foto: website resmi cheria travel

Paket Umrah Reguler 2014 yang diselenggarakan oleh Cheria Tour and Travel ini dilaksanakan selama sembilan hari. Tak perlu risau dengan jadwal keberangkatan, karena setiap bulan ada jadwal keberangkatan yang ditawarkan. Paket ini dibagi menjadi dua waktu :

a. Paket Umrah Reguler Awal 2014 dimana jadwal keberangkatan dilaksanakan pada bulan :

  • Januari (tanggal 18-27 Januari)
  • Fabruari (tanggal 8-16 Februari)
  • Maret (tanggal 8-16 Maret)

b. Paket Umrah Reguler Pertengahan 2014 dimana jadwal keberangkatannya dilaksanakan pada bulan :

  • April (tanggal 17-25 April)
  • Mei (tanggal 12-20 Mei)
  • Juni (Paket Liburan Sekolah / tanggal 23 Juni – 01 Juli)
  • Desember (tanggal 15-23 Desember)

2.         Paket Umrah Ramadhan 2014

Muslim mana sih yang nggak ingin menghabiskan Ramadhan di tanah suci? Kebetulan sekali Cheria Tour and Travel menawarkan paket umrah reguler di bulan ramadhan 2014 ini. Ada tiga jenis Paket Umroh Ramadhan 2014 dari Cheria Tour and Travel yang bisa dipilih :

a. Paket Umrah Awal Ramadhan 2014

Paket Umrah Awal Ramadhan 2014 dilaksanakan selama sembilan hari, dengan jadwal keberangkatan tanggal 28 Mei-06 Juni.

b. Paket Umrah Tengah Ramadhan 2014

Paket Umrah Tengah Ramadhan 2014 dilaksanakan selama sembilan hari, dengan jadwal keberangkatan tanggal 08-16 Juni.

c. Paket Umrah Akhir Ramadhan (I’tikaf Makkah) 2014

Paket Umrah Akhir Ramadhan (I’tikaf Makkah) 2014 dilaksanakan selama 15 hari, dengan jadwal keberangkatan tanggal 16-30 Juni.

3. Paket Umrah Plus 2014

Nah paket Umrah Plus ini nih yang bikin aku jatuh cinta. Ibadah sekaligus jalan-jalan dan pastinya mempelajari sejarah Islam di beberapa negara. Ada beberapa paket Umrah Plus yang tersedia di Cheria Tour and Travel, dan semuanya bikin ngiler heheheh…..

Ø  Paket Umrah Plus Turki 2014

Paket Umrah Plus Turki 2014 bersama Cheria tersedia dalam delapan jadwal, yaitu :

  • Januari (10 hari -> tanggal 08-17 Januari)
  • Februari (10 hari -> 08-16 Februari)
  • Maret (Paket Tulip : 12 hari -> 23 Maret-03 April)
  • April (Paket Tulip :  12 hari -> 13-23 April)
  • Mei (12 hari -> 15-25 Mei)
  • Juni (Paket Liburan & Ramadhan : 12 hari -> 22 Juni-03 Juli)
  • Juli (Paket Ramadhan & Idul Fitri : 12 hari -> 19-30 Juli)
  • Desember (Paket Liburan & Tahun Baru : 12 hari -> tanggal 16-27 Desember)

Ø  Paket Umrah Plus Eropa 2014

Paket ini sepertinya menjawab impian banyak para traveler deh. Umrah dan menjelajah benua Eropa, mengunjungi negara-negara indah seperti Belanda, Brusselsm dan Paris. Ada dua jadwal keberangkatan Paket Umrah Plus Eropa 2014 bersama Cheria yaitu:

  • Maret (Paket Musim Semi : 14 hari -> tanggal 25 Maret-07 April)
  • Desember (Paket Liburan & Tahun Baru : 14 hari -> tanggal 22 Desember-04 Januari)

Ø  Paket Umrah Plus Aqsa 2014

Salah satu tempat tersuci bagi umat muslim adalah Masjid Al-Aqsa. Tempat dimana Rasulullah memulai perjalanan Isra Mi’raj nya dan kembali dengan perintah shalat. Beruntung dan berbahagia sekali andaikan kaki ini bisa menjejak di tempat suci itu ya. Thanks God Cheria Tour and Travel memfasilitasi kita dengan Paket Umrah Plus Aqso tahun 2014 bersama Cheria, dilaksanakan dalam tiga jadwal keberangkatan, yaitu :

  • Februari (12 hari -> tanggal 12-24 Februari)
  • Juni (Paket Ramadhan & Liburan : 12 hari -> 22 Juni-03 Juli)
  • Desember (Paket Liburan & Tahun Baru : 13 hari -> tanggal 23 Desember-04 Januari)

Ø  Paket Umrah Plus Dubai 2014

Last but not least, salah satu negeri yang masuk dalam must visit countries ku hehe… Yup.. Dubai. Negera eksotis dengan puluhan tempat wisata menarik. Semoga paket ini disetujui oleh papa. 😛 Paket Umrah Plus Dubai 2014 bersama Cheria dilaksanakan dalam lima jadwal keberangkatan, yaitu:

  • Februari (Paket Promo Dubai: 11 hari -> tanggal 08-18 Februari)
  • April (13 hari -> tanggal 23 April-04 Mei)
  • Juni (Paket Ramadhan & Liburan : 12 hari -> 22 Juni-03 Juli)
  • Juli (Paket Idul Fitri : 12 hari -> 24 Juli-04 Agustus)
  • Desember (Paket Liburan & Tahun Baru : 12 hari -> tanggal 24 Desember-04 Januari)

 

Tuh kan bener, paket dari Cheria Tour and Travel lengkap dan menarik semua ya. Masih bingung dan bimbang? Jangan sedih. Untuk lebih memantabkan hati coba kita cek testimony customernya.

Buat yang ingin mendapatkan informasi sejelas-jelasnya silakan saja menghubungi atau mengunjungi kantor pusat Cheria Tour and Travel:

Kantor Pusat:

PT. CHERIA – Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan

Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon:
Telepon : 021 – 7900 216 (Hunting)

Mobile : 021 444 610 74

 

Fax:

Fax : 021-7918 2408

 

Email:
Email : info@cheria-travel.com

 

Alhamdhulilah yaa… lega sekali rasanya menemukan Cheria Tour and Travel, tinggal melaporkan pada papa, mengatur jadwal bersama, dan … segera mendaftar. Ongkos perjalanan yang kian mahal akibat meningkatnya kurs Dollar tidak boleh menyurutkan semangat bertamu ke Baitullah. Satu hal yang kami yakini apabila niat sudah terucap dihati, doa dan usaha dikerahkan dalam setiap tarikan nafas dan detak jantung, maka Allah yang akan membukakan jalannya untuk kita. Ammiiiinnn.

blogcheria contest

Advertisements

42 thoughts on “Mewujudkan Impian ke Baitullah Bersama Cheria Tour and Travel

  1. Ammiiinnn …
    Semoga segera terlaksana ya Mbak …

    Dulu saya sering mendengar, kata-kata teman-kenalan-orang yang baru pulang dari Tanah Suci. Mereka sering berkata “ingin ke sana lagi”. Saya kira … aaahhh itukan hanya sekedar bunga bahasa obrolan belaka … basa-basi saja …

    Ternyata … saya menyadari saya salah. Salah besar. Kata-kata tersebut ternyata bukan bunga bahasa. Itu memang kenyataan … kalau sudah kesana …rasanya memang ingin selalu kesana lagi … dan lagi …

    Salam saya Mbak
    (11/3 : 11)

    Like

  2. Ikut mendoakan, semoga segera terwujud kunjungan ke Baitullah….
    Dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah swt ,aamiin
    ( jadi pingin kesana lagi…)

    Dan, semoga sukses juga di kontes ini, Muna
    Salam kenal, Muna
    Ini kunjungan perdana bunda kesini 🙂

    salam

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s