The Liebster Award: To My Dearest Friends with Love

Yuhuuuu … senengnya tongkat estafet The Liebster Award akhirnya sampai juga ketanganku. Spesial thanks untuk mbak Rebellina Santy yang sudah memberikan kesempatan ini padaku. πŸ™‚ Untukku yang masih tergolong blogger pemula ini, mendapatkan banyak sahabat baru dari berbagai penjuru dunia itu …. sesuatu bangeeettt. πŸ™‚ Semoga persahabatan ini tetap kukuh terjalin dan selalu bertabur cinta … eeciyeee… πŸ˜›

Saat menerima tongkat estafet The Liebster Award, tentunya ada persyaratan yang harus kita ikuti. Jangan sedih aturannya sama sekali nggak sulit apalagi memberatkan. So here are the rules:

  • Β  Β  Β Β Membuat postingan tentang The Liebster Award di blog masing-masing.
  • Β  Β  Β  Ucapan terima kasih pada yang memberikan tongkat estafet award ini padamu dengan menyertakan back link ke blognya.
  • Β  Β  Β  Share 11 hal mengenai dirimu
  • Β  Β  Β Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepadamu oleh si pemberi estafet.
  • Β  Β  Β Pilih 11 blogger yang menerima award darimu, dan beri mereka 11 pertanyaan tentangΒ Β hal yang ingin kamu ketahui dari mereka.

So … thank you soo much untuk mbak Rebellina Santy yang sudah memberikan tongkat estafet ini padaku. Love you mbak. πŸ™‚ Meskipun persahabatan kita masih dalam dunia maya nggak mengurangi kehangatan dan cinta di dalamnya. Semoga kelak Allah mempertemukan kita dalam dunia nyata, amiinn. πŸ™‚

liebster-award

Inilah dia … 11 hal mengenai Momtraveler. πŸ™‚

1. Nama asli pemberian orangtua ku adalah Muna Sungkar. Nama ini juga aku gunakan sebagai nama Facebook dan G+, sedangkan untuk Twitter aku menggunakan nama @BundanyaAqiila. Silakan kepoin diriku disono yah. πŸ˜‰ Aku memilih nama Momtraveler sebagai nama blogku simply because aku adalah seorang ibu yang doyan keluyuran alias traveling hehehe. Aku punya dua blog yang aktif, www.momtraveler.com khusus untuk catatan seputar traveling, dan http://www.momtravelerblog.wordpress.com yang isinya campur-campur kaya es campur hehehe. πŸ˜‰

2. Aku adalah seorang istri yang baik dan cantik (dikepruk tongsis) serta ibunda dari seorang gadis cantik bernama Nadia Aqiila (6 tahun). Kedua orang belahan jiwaku ini juga menjadi partner ngebolangku yang setia. Kemanapun kaki melangkah insyaallah kami selalu seiya sekata, seiring sejalan, senada dan seirama. πŸ˜›

3. Tidak pernah betah berada di rumah, punya kaki gatal, dan selalu haus akan petualangan. Bagiku traveling tak berarti harus pergi ke tempat yang jauh dan menghabiskan banyak uang. Petualangan dan pelajaran hidup bisa muncul dari tempat yang kadang tak terduga. πŸ˜‰

4. Cita-cita dan impian terbesarku saat ini adalah menjelajahi bumi Indonesia bersama dua partner ngebolangku dan menuangkannya dalam buku traveling. Catatan perjalananku insyaallah akan menjadi bacaan wajib para orangtua yang inginΒ  traveling bersama buah hatinya. Doakan segera terwujud ya temans. πŸ™‚

5. Tergila-gila pada pantai berpasir putih dengan air yang biru kehijauan. Ada beberapa tempat di Indonesia yang sangat inginΒ  aku kunjungi. Wakatobi dan Raja Ampat adalah salah duanya.

6. Sejak kecil bermimpi dapat mengunjungi Jepang saat musim semi. Ingin memakan kimono lengkap dan menikmati bunga sakura yang bermekaran, sambil makan onigiri. πŸ˜›

7. Selain traveling, buku adalah benda yang tidak terpisahkan dalam kehidupanku. Hobi membaca sejak kecil terutama kisah petualangan seperti Lima Sekawan dan novel detektif seperti Sherlock Holmes, Agatha Christie, dan sebagainya.

8. Sebagai penawar kaki gatal yang kadang muncul tiba-tiba aku suka membaca buku traveling dan novel dengan setting kota-kota indah di dunia sambil membayangkan aku berada disana.

9. A coffee maniac that’s what I am. Nggak bisa konsentrasi dan bakalan bete seharian kalo belum nyeruput kopi. Black coffee, capucino, mochacino, espresso, latte, you name it lah … love them all. πŸ˜›

10. Sebelum memutuskan menjadi full mom aku adalah seorang dosen bahasa Inggris yang gokil dan dicintai mahasiswanya (halaaahhh). Berharap suatu hari nanti dapat kembali ngeksis di depan kelas lagi. Sedang merangkai mimpi untuk dapat kembali duduk manis di bangku kuliah dan melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

11. Berharap dapat selalu membahagiakan dua manusia terbaik dalam hidupku, mama dan papa. Amiinn. πŸ™‚

 

Well that’s it. 11 things about Momtraveler. Sekarang giliran menjawab 11 pertanyaan dari Mak Rebellina yuukks ….

1. Moment apa sih yang paling berkesan dalam hidupmu? Hhhmmm …. buanyaak bangeett. Tapi kalau harus memilih salah satunya mungkin adalah saat menjadi ibu untuk pertama kalinya dan menatap wajah gadis kecilku pertama kalinya.

2. Saat me time, apa yang kamu lakukan? Well …many things actually, tergantung mood saat itu. Jalan ke mall sendiri, facial, luluran,Β  atau yang paling sering adalah membaca. Yes .. duduk manis di sofa favoritku, ditemani secangkir kopi dan novel atau buku traveling adalah surga bagiku. Bahagia itu sederhana ya ternyata. πŸ™‚

3. Apa yang ingin kamu wariskan pada keturunanmu (anak-anak)? Ada dua hal yang ingin aku wariskan pada anak-anakku kelak. Mengutip sebuah hadist shahih bahwa “sebaik-baik warisan adalah ilmu.” Ilmu yang akan menjaga kehidupan kita, sedangkan harta, kitalah yang akan menjaganya. Belajar dan mencari ilmu setinggi-tingginya adalah pesan yang selalu kutanamkan pada anakku sedari kecil. Harapanku langkah mereka tak akan pernah surut untuk menimba ilmu, sebanyak mungkin, dimanapun, dan kapanpun. Warisan kedua adalah tulisan atau bukuku. Salah satu keinginanku adalah menulis buku-buku yang akan akan kuwariskan pada anak cucuku. Tulisanku akan menjadi pengingat betapa besar cinta dan sayangku pada mereka. πŸ™‚

4. Apa obsesi terbesarmu yang belum kau capai saat ini? Menjadi penulis bestseller. πŸ˜› But someday I’ll get there. Insyaallah. πŸ™‚

5. Apa yang membuatmu tertarikn ngeblog? Awalnya blog menjadi kegiatan pengusir sepi dan bosan, tapi sekarang I’m addicted to it. πŸ™‚ Selalu ada ilmu baru, teman baru, pengalaman baru, bahkan hadiah-hadiah baru. How can I’m not love ngeblog? hehehe… πŸ˜›

6. Apa tujuanmu ngeblog? Banyaaakk. Salah satunya untuk mengaktualisasikan diri. Menjadi ibu rumah tangga nggak berarti hanya diam di rumah ngurusin dapur dan segala pernak pernik rumah tangga. Blog menjadi sarana bagiku untuk tetap eksis di dunia ini dan terus berbagi mengenai apa saja. Blog bagiku adalah gudang ilmu, teman baru, dan pengalaman seru. πŸ™‚

7. Sebutkan satu postingan di blog ini yang menurut pendapatmu menarik/bermanfaat? Blog mbak Rebellina adalah salah satu blog favoriku. Banyak banget yang aku suka, dari mulai resep-resep enak, sharing tentang gardening (aku jadi membayangkan rumah mbak Rebellina yang ijo royo-royo dan adem), juga tips-tips mengenai dunia penulisan. Salah satu yang aku inget banget adalah postingan berjudul The House: Siapa yang Menemani Saya nonton The Mirror? Ceritanya ngeri-ngeri sedaaapp. πŸ˜›

8. Siapa orang yang paling dekat denganmu, tempat engkau berbagi hal yang paling rahasia dalam hidupmu? Selain mama, abangku (suami) adalah orang selalu siap meminjamkan telinga dan bahunya di saat bahagia dan sedihku. πŸ™‚

9. Kejadian apa yang membuatmu sangat kecewa, atau memalukan? Salah satu hal dalam hidupku yang paling kusesali dan cukup mengecewakan adalah masa-masa ABG ku. Masa dimana hormon remaja menguasai tubuhku dan membuatku jauh dan seringkali menentang kedua orangtuaku. Yet I’ve learned alot from my mistake. Semoga kedua orangtua dan Allah mengampuni dosa-dosaku dan memberiku kesempatan untuk membahagiakan keduanya.

10. Bila Tuhan memberikan kekayaaan melimpah padamu, apa yang akan engkau lakukan dengan waktu dan hartamu? Memberi sebanyak yang aku mampu karena toh semua harta itu hanyalah titipan Allah belaka. Aku ingin menyekolahkan sebanyak mungkin anak-anak yang kurang beruntung, dan membuka perpustakaan di tempat-tempat terpencil. Kalau masih ada rezeki lebih aku ingin keliling dunia melihat keindahan yang Allah sebar diseluruh muka bumi ini bersama kedua partner ngebolangku. πŸ˜‰

11. Apa hal yang paling kau benci dalam hidupmu? Dibalik aku yang petakilan ini sesungguhnya ada sebuah pribadi yang seringkali minder dan nggak pedean. Merasa diri paling rendah dan tak berarti. Itulah sifat yang sangat kubenci dalam diri dan hidupku dan amat sangat ingin aku enyahkan untuk selama-lamanya.

Nah sekarang izinkan daku melemparkan tongkat estafet kepada 11 orang blogger keren lainnya:

1. Nurul Noe

2. Liza Fathiariani

3. Fardelyn Hacky

4. Niar Ningrum

5. Widyanti Yuliandari

6. Evrina Budiastuti

7. Nathalia Diana Pithaloka

8. Sugi Hartati

9. Idan Cheris

10. Bellang Cerewet

11. Muhammad Lutfi Hakim

Sebelas blogger keren di atas silakan jawab 11 pertanyaanku di bawah ini ya:

1. Dari sekian banyak media, why ngeblog?

2. Dari mana saja inspirasi menulismu?

3. Kalau ada kesempatan traveling dalam negeri kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi? Kenapa?

4. Negara apa yang pengeeenn banget kamu datangi dan kenapa?

5. Buku genre apa yang paling kamu gemari? Apa alasannya?

6. Apa impian terbesar dalam hidupmu?

7. Andai ada kesempatan kembali ke masa lalu? Hal apa yang ingin kamu rubah dalam hidupmu?

8. Siapa orang terpenting dalam hidupmu? Apa alasannya?

9. Bagimu me time adalah saat ….

10. Sebutkan judul buku yang sangat kamu sukai atau sangat berpengaruh dalam kehidupanmu?

11. Dari sekian banyak postingan dalam kedua blogku, sebutkan satu aja tulisan yang kamu paling ingat (atau suka)? dan mengapa?

 

Nah itulah pertanyaan yang harus kalian jawab. Aku tunggu postingan kalian yah.

Keep blogging dan stay cool. Love you all. πŸ™‚

Advertisements

32 thoughts on “The Liebster Award: To My Dearest Friends with Love

  1. Pingback: The Liebster Award: Tongkat Estafet Para Blogger | evRina shinOda

  2. Pingback: The Liebster Award | Langkah Catatanku

  3. baru nemu blognya mba dah langsung jatuh cinta aja..*eeh πŸ™‚
    mau nanya donk buku travelling yg recomended utk traveller pemula & tempat2 di indonesia yg wajib dikunjungi traveller pemula juga seperti saya
    makasih jawabannya ya mbak cantik

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s