Happy Birthday My Dear Angel

Dear Kak Nadia ku tersayang …
Entah kenapa nggak terpikir sama mama untuk nulis postingan di setiap hari ulang tahun kakak. Yah walaupun sudah lewat 6 ulang tahun, hiks … 😦 nggak ada salahnya mama mulai sekarang. Better late than never kan kak heheh. So mama janji mulai ulang tahun kakak yang ke tujuh ini, mama akan buat postingan khusus di setiap ulang tahun kakak, supaya kelak kalau kakak dewasa nanti, kakak bisa mengenang kisah-kisah indah kakak dalam setiap tulisan mama. πŸ™‚


Barakallah fi umrik sayangku. Semoga Allah senantiasa melimpahkan kesehatan, kebahagiaan, dan rezeki yang melimpah untuk kakak. Semoga Allah selalu mengiringi dan menjaga setiap langkah kakak dimanapun kakak berada dan semoga semua cita-cita dan harapan kakak dikabulkan Allah. Doakan mama dan papa supaya bisa mendidik kakak menjadi seorang muslimah yang shalihah, mulia akhlaknya, lembut hatinya, cantik hatinya, cerdas, dan bermanfaat bagi orang lain. Amiiinn πŸ™‚

Betapa waktu mengalir begitu cepat ya kak. Kakak udah 7 tahun lo, udah jadi anak besar. Rasanya baru kemarin mama gendong-gendong Nadia. Sekarang kakak sudah besar, makin cantik dan pintar setiap harinya. Mulai sekarang harus lebih rajin shalat 5 waktu ya kak, jangan sampai bolong-bolong lagi, terutama shalat subuhnya hehehe….

Kak Nadia tahu nggak? Salah satu sifat kak Nadia yang paling mama suka itu, hati kakak yang lembut dan romantis. Entah karena melihat mama yang ekspresif atau belajar dari Barney kakak jadi terbiasa terbuka dan ekspresif seperti ini. Kalau mama pake baju atau jilbab baru kakak pasti langsung komentar, β€œmama cantik banget, bajunya baru ya? You look amazing!” Entah darimana kakak nemu kosakata itu yang jelas bikin mama berbunga-bunga banget. Kakak juga sering bilang β€œMama tu kesayanganku, I love you mom,” sambil peluk dan cium mama. Ahh … ini yang bikin mama sayang banget sama kakak. Semoga sifat dan kebiasaan ini nggak akan pernah hilang dari kakak sampai kapanpun. πŸ™‚

Kak Nadia juga punya hati yang lembut dan pemaaf, sedikit beda dari mama yang hobby nya ngomel hehehe. Kalau ini sih pasti dari papa ya kak. πŸ˜‰ Kakak ingat nggak, waktu hari-hari pertama masuk SD kakak sering dijahilin sama temen kakak (nggak usah sebut nama ya)? Waktu itu mama sebel banget, kenapa temen kakak itu setiap hari nggak pernah absen jahilin kakak. Yang dorong lah, ngatain lah, bahkan pernah ngeludahin mukena kakak. Ihh.. rasanya mama pengen gigit tuh anak, tapi cerita kakak siang itu bikin mama terharu banget. Ketika suatu hari si temen ini di pukul seorang teman kakak sampai berdarah, justru kakak yang membela. Kakak yang nganterin dia ke UKS dan kasih obat merah. Masyaallah … lembutnya hatimu nak. Padahal waktu itu mama malah, β€œbilang syukurin makanya jadi anak jangan usil. Tau rasa sekarang dipukul temennya kan?”

Mama inget banget kakak marah. β€œJangan gitu dong ma. Kan kasian. Aku udah maafin dia kok. Tadi malah aku anter ke UKS terus yang mukul aku marahin aja.”

cetak foto 1

Subhanallah…. dari kepribadiamu dan kelembutanmu itu mama belajar banyak hal nak. Memaafkan itu sulit lho kakak, tapi kakak dengan besar hati melakukan itu, bahkan untuk orang yang udah seringkali menyakiti kakak. Kakak Nadia hebat deh. Pelihara akhlaq muliamu ini ya nak, pada siapa pun, dimana pun, dan sampai kapanpun. πŸ™‚ Mama harap dengan bertambahnya umur, kakak bisa lebih berani lagi. Jangan takut mencoba dan lebih percaya diri lagi ya. Mama yakin kalau kakak mau berusaha apapun yang kakak inginkan pasti bisa kok. Waktu pertama kali les berenang kakak nggak berani loncat tapi karena berusaha sekarang kakak sudah berani loncat bahkan seneng banget kalau di suruh loncat. Semangat kak, mama tahu kakak pasti bisa! You can do it!! πŸ™‚

Beberapa bulan ini kakak juga bilang pengen jadi ibu guru seperti mama. Mama si berharap kakak bisa jadi lebih baik lagi. Jadi gurunya dokter aja deh kak, seperti Jid hehehe. Tapi apapun yang kakak cita-cita kan mama dan papa akan selalu mendoakan yang terbaik untuk kakak. Kalau cita-cita mama sih pengen keliling dunia sama kakak dan papa, semoga terlaksana ya. Step by step kak … mama yakin, dari Sabang sampai Merauke, terus hingga ujung dunia akan kita jelajahi bersama. Nikmati setiap langkahnya kak dan jadikan itu sebagai kenangan terindah kakak bersama mama dan papa. πŸ™‚

Sampai hari ini mama dan papa belum pernah merayakan ulang tahun kakak dengan pesta dan semacamnya. Bukannya pelit kak, mama dan papa mau membiasakan kakak hidup sederhana. Daripada buat pesta lebih baik uangnya di tabung atau untuk traveling hehehe. Moment spesial ini cukup kita bagi bertiga aja ya kak. Doain rezekinya mama papa lancar supaya bisa bawa Nadia ke istananya Hello Kitty di Jepang. Oke πŸ˜‰

Sekali lagi selamat ulang tahun bidadariku tersayang. Tumbuhlah jadi anak yang shalihah, pintar, dan bahagia ya kak. Terbang lah yang tinggi nak, genggam erat semua cita-citamu. Jangan ragu dan jangan takut, doa mama dan papa insyaallah akan selalu mengiringi setiap langkahmu nak. You are the best thing in my life. I love you to the Pluto and back (1000 time). :*

Jepara-18

Advertisements

24 thoughts on “Happy Birthday My Dear Angel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s