My First Giveaway

Alhamdulillah akhirnya bulan Ramadhan yang dinanti-nanti datang juga. Bulan dimana Allah mengobral ampunan dan pahala untuk kita. Rugi besar kalau kita nggak memanfaatkan bulan Ramadhan semaksimal mungkin. Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan yang special bagiku karena bertepatan dengan bulan Juli yang juga bulan kelahiranku.

Sekian tahun hidupku (tabu hukumnya nyebutin umur hehehe) Allah sudah memberikan begitu banyak karunia yang tak mungkin kusebutkan satu persatu. Perjalanan hidup yang kadang penuh tawa namun tak jarang pula berurai air mata, semuanya selalu membawa hikmah dan pelajaran tak terlupakan bagiku. Diulang tahunku kali ini aku ingin mensyukuri semua kebaikan yang telah Allah limpahkan dalam kehidupanku dengan berbagi kebahagiaan bersama orang lain. Kalau dihari ulang kita mendapatan kado dari orang-orang tercinta, maka tahun ini giliranku memberikan hadiah special buat para sahabat blogger tercinta. Yup… it’s giveaway time!!!!

GA birthday

Nggak ada bulan sesempurna bulan Ramadhan untuk menyelenggarakan Blog Giveaway, apalagi tema yang mau kuangkat adalah “Blessing in Disguise.” Seringkali dalam kehidupan, kita dihadapkan pada kenyataan yang tak sesuai dengan harapan kita. Kadang kita bersedih dan menyesali takdir tesebut bahkan menyalahkan Allah atas semua yang terjadi pada kita. Kenyataan yang nggak sesuai harapan itu akhirnya mmbuat kita galau, kecewa, bahkan putus asa. Padahal kalau memang kita mau melihat jauh kedepan ketetapan Allah itu pasti lah yang terbaik.  Allah lebih mengetahui apa yang terbaik bagi hamba Nya karena Allah adalah sutradara kehidupan sedangkan manusia hanyalah actor yang memainkan semua skenario yang telah disiapkan Nya.

Beberapa tahun lalu aku mendapat ujian berat dimana aku dhadapkan pada pilihan sulit. Pernikahanku diambang kehancuran karena jarak memisahkan. Komunikasi yang nggak berjalan baik, egoisme masing-masing pihak, dan berbagai masalah lain membuat kami sering kali bertengkar. Tak jarang anakku satu-satunya yang jadi korban karena aku menolak mengikuti dan memilih meniti karier yang menjadi impianku. Setelah bertahun-tahun memaksakan diri menjalani Long Distance Marriage yang penuh dengan masalah akhirnya kami sampai pada titik jenuh.

Setelah bermohon pada Allah dan melalui berbagai pertimbangan aku memutuskan untuk meninggalkan karierku (yang waktu itu lagi bagus-bagusnya). Awalnya keputusan ini terasa berat dan tak jarang pula aku menyalahkan semua yang terjadi pada suami bahkan Allah. Karier yang kuimpikan dan kubanggakan harus rela kulepaskan demi menyelamatkan rumah tangga. Marah pada Allah dan marah pada kenyataan membuat perasaanku jadi kacau dan galau hingga sebuah ayat Al Quran menyadarkanku, “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” (QS. Al Baqarah : 216).”

Membaca dan memahami ayat diatas membuatku sadar bahwa semua yang telah Allah tetapkan bagi hamba Nya pastilah yang terbaik. Sejak itulah aku mulai bisa menerima, menjalani, bahkan menikmati peran baruku sebagai ibu rumah tangga. Begitu banyak hikmah yang kudapat dari keputusan ini. Rumah tanggaku membaik, perkembangan fisik dan psikis Nadia meningkat pesat, aku bahkan bisa kembali menggeluti hobby yang lama terlupakan, menulis.

Waktu luangku kini tak terbuang percuma karena kumanfaatkan untuk menulis. Selain menjadi translator freelance, aku juga melatih kemampuan menulisku melalui blog dan mengikuti berbagai lomba menulis. Selama menyelami dunia blog banyak sekali ilmu dan manfaat yang kudapat, termasuk juga nambah teman dan sahabat. Memang belum banyak juara maupun hasil yang bisa kudapatkan dari menulis tapi aku nggak mau menyerah. Aku akan terus mengasah kemampuan menulisku hingga suatu hari Allah menakdirkanku menjadi seorang penulis yang sukses, amiinn. Semoga melalui tulisan yang kubuat aku mendapatkan banyak tabungan pahala, syukur-syukur tabungan bank pun bertambah hehehe….

Nah sesuai dengan tema GA perdanaku “Blessing in Disguise” (memetik hikmah dari sebuah peristiwa) silakan tuliskan pengalaman kalian dalam menghadapi takdir Allah yang “menyimpang” dari perencanaan kita namun ternyata membawa perubahan dan hikmah besar dalam hidup. Untuk ikut GA perdanaku ini nggak susah ko, cukup ikuti syarat berikut:

  1. Blog peserta boleh berplatform apa aja, worpress, blogspot, tumblr, dll, yang penting masih aktif.
  2. peserta boleh berdomisili dimanapun diseluruh dunia asal punya alamat di Indonesia untuk memudahkan pengiriman tali asih.
  3. Silakan follow daku di FB (Muna Sungkar), Twitter (BundanyaAqiila), dan  blog momtraveler ini ya (modus menambah teman dan follower baru hehehe)
  4. Tulisan yang diikutsertakan GA ini boleh postingan baru maupun yang lama (dengan berbagai penyesuaian)
  5. Pasang banner GA ini di akhir postingan kalian
  6. Cantumkan kalimat, “Tulisan ini diikutsertakan dalam momtraveler’s first Giveaway “Blessing in Disguise” dan berikan link hidup ke pengumuman GA ini ya.
  7. GA ini berlangsung 16 Juli – 16 Agustus 2013, pukul 20.00 WIB. Proses penjurian akan dilangsungkan seminggu sesudah penutupan GA, dan segera setelah penentuan pemenang, hadiah akan dikirimkan langsung kepada pemenangnya.
  8. Last but not least, berikan komentar langsung di bawah postingan ini lengkap dengan link tulisan yang ingin kamu ikutkan dalam GA ini ya.

That’s it!! So simple ya, temanya juga gampang banget kan. Meskipun simpel tapi hadiahnya lumayan lho. Namanya juga GA perdana, meskipun belum banyak tali asihnya tapi insyaallah enggak mengecewakan. Ini dia tali asihnya:

1. Juara pertama akan mendapatkan buku “Keajaiban Cinta Rasul” beserta CD ekslusif “Keajaiban Cinta Rasul”.1st-priza-ga

2. Pemenang kedua akan mendapatkan 1 set Mukena Bali.

mukena3. Pemenang ketiga akan mendapatkan kaos dan suvenir khas Nanggroe Aceh Darussalam berupa kaos dan bross.

aceh souvenir4. Pemenang keempat berhak mendapatkan pulsa sebesar Rp25.000.

5. Pemenang kelima berhak mendapatkan pulsa sebesar Rp25.000.

6. Pemenang keenam mendapatkan buku dahsyat Ubah Orang Buangan jadi Rebutan.

se

7. Pemenang ketujuh akan memperoleh buku fenomenal Guru Luar Biasa.

viewimage

PS. Kalau ada yang mau berbaik hati menjadi sposor GA ini, dengan suka cita daku akan menerimanya

Bertindak sebagai juri adalah my dearest mentor and friend mas Belalang Cerewet.

Ditunggu ya postingannya, semoga bisa ladang pahala dan memberi manfaat untuk orang lain. Amiin…

Happy Blogging guys……. 🙂

GA birthday

Advertisements

175 thoughts on “My First Giveaway

  1. Pingback: Mens sana in Corpore Sano | NOE Style

  2. Pingback: My way of finding the “Door” | Pitachu's Weblog

  3. Pingback: Amethyst aikoWanita Perkasa Di Balik Timbunan Garam | Amethyst aiko

  4. Pingback: Blessing in Disguise: Skenario Tuhan yang Indah | Merah Hitam Tinta Kehidupan

  5. Ikuuuuttt…
    Semoga masih bisaaa…. 😀

    Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Judul: Menjadi Ranting Yang Kuat
    URL: http://catatanluckty.blogspot.com/2013/08/menjadi-ranting-yang-kuat.html

    Facebook: http://www.facebook.com/luckty
    Twitter: @lucktygs
    Blog: http://catatanluckty.blogspot.com

    Share:
    Twitter: https://twitter.com/lucktygs/status/368242438143344641
    Facebook: http://www.facebook.com/luckty/posts/10201704776521535
    Blog: http://catatanluckty.blogspot.com/2013/08/momtravelers-first-giveaway-blessing-in.html

    #TebarGaramKeberuntungan
    #MerapalJampiJampiBuntelan
    #NyidamMukenaBali
    ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ

    Like

  6. Pingback: Siapa Bilang Ibu Rumah Tangga Nggak Bisa Jalan-Jalan? | backpackology

  7. Pingback: Aku Tersesat | biliksastra

  8. Pingback: When Blessings Are Revealed: Jawara Kontes My First Giveaway | momtraveler's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s