Archives

Ellips Vitamin Rambut, Nutrisi Terbaik Untuk Rambut Indahmu

Assalamualaikum sahabats 🙂

Kata orang rambut itu laksana mahkota yang akan mempercantik tampilan kita, terlebih untuk perempuan ya. Rambut yang indah dan sehat pasti akan membuat seorang perempuan terlihat lebih menarik dan cantik. Saking pentingnya si rambut ini membuat perempuan banyak memberi perhatian dan budget khusus. Dari mulai creambath, spa rambut, dan segala macam perawatan akan dijalani demi rambut indah.

Continue reading

A Place Called Home

“Mimpi kita hari ini adalah kenyataan hari esok.”
(Hasan Al Banna)

 

Dear readers …

Kalian punya impian nggak? Sepertinya sebagian besar pembaca blogpost ini akan serempak bilang “PUNYA.” 🙂 Aku yakin semua orang pasti punya impian dan cita-cita yang ingin dicapai. Tapi apakah impian itu hanya akan menjadi impian semata tanpa kita berusaha mewujudkannya? Ataukah kita akan mengerahkan seluruh kemampuan dan doa untuk dapat meraih mimpi? Pilihan itulah yang membedakan antara satu orang dengan lainnya.
Bagiku sendiri mimpi itu seperti bahan bakar. Mimpi yang selalu membuatku semangat melangkah dan menjalani hidup setiap harinya. Mimpi yang membuat hidupku semakin berwarna dan indah. Impian membuatku terus bergerak maju dengan optimis. Setiap pagi aku bangun dengan semangat dan keyakinan bahwa hari ini aku selangkah lebih maju. Aku yakin bila kita ,mengerahkan usaha sekuat tenaga dan berdoa sepenuh hati, maka Allah akan mengantarkan kita pada impian itu.

Ini mimpiku, apa mimpimu?
Kalau ditanya apa aja impianku, 24 jam rasanya nggak akan selesai deh. Memang harus aku akui aku ini pemimpi tingkat dewa. Aku punya begitu banyak impian dan cita-cita yang ingin kuwujudkan. Toh mimpi itu gratis, jadi buat apa mimpi setengah-setengah? Mimpi itu harus maksimal, harus sebesar mungkin. Tapi pastinya usaha meraihnya juga harus maksimal dong ya. 🙂 Sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah, impian itu pasti terwujud kok. You just have to believe in yourself. 🙂
Salah satu impian yang seringkali aku ceritakan dalam postinganku adalah mimpi keliling Indonesia dan dunia. Harapannya semakin banyak orang mengamini doaku semakin giat usahaku meraihnya, dan semoga Allah segera mewujudkannya. Amiin 🙂

Me @ Vancouver city, Canada. one little step to see the world.  (koleksi pribadi)

Me @ Vancouver city, Canada. one little step to see the world.
(koleksi pribadi)

setelah Lombok, kemana lagi ya enaknya? ;) (koleksi pribadi)

setelah Lombok, kemana lagi ya enaknya? 😉
(koleksi pribadi)

Masih banyak banget impian yang sudah kurajut sejak dulu. Salah satunya adalah punya sebuah rumah. Rumah impianku bukanlah sebuah rumah yang luas dan besar, penuh dengan furniture mahal. Rumah impianku adalah rumah sederhana yang nyaman dan membuat penghuninya selalu rindu untuk pulang. Rumah kecil bergaya minimalis dengan beberapa foto perjalananku dan keluarga terpajang di setiap ruangannya.
Rumahku tak ubahnya seperti rumah pada umumnya. Ada ruang tamu, ruang keluarga, beberapa kamar, dan sebuah ruangan istimewa. Istimewa karena ruangan ini akan menjadi ruangan favorit untukku merasakan me time. 😉

Perpustakaan. Sebuah rumah yang didalamnya terdapat sebuah perpustakaan yang berisi buku koleksiku dengan sebuah jendela yang besar dan pintu menuju halaman yang hijau dan rindang. 🙂

Sejak kecil aku memang pecinta buku. Entah sudah berapa banyak buku yang aku miliki. Semua rak buku yang ada dirumahku sudah penuh sesak dengan buku dan sayangnya aku tidak berpikiran untuk berhenti melengkapi koleksiku. Selalu ada tempat untuk buku baru, begitulah keyakinanku. 😉
Suatu hari nanti aku harap bisa memiliki rumah dengan sebuah ruangan yang cukup luas untuk dapat dijadikan sebuah perpustakaan. Ruangan yang dipenuhi dengan buku-buku yang tertata rapi dan sebuah sofa empuk yang nyaman untukku membaca. Ruangan dimana cukup dengan duduk aku bisa berada diberbagai tempat dan menjadi apapun yang kuinginkan. Perpustakaan yang dapat dinikmati oleh semua orang. Syaratnya hanya satu; kembalikan buku pada tempat semula setelah membaca. 😉

pengen banget punya yg kaya gini @-@ (www.thegoodstuffgiude.com)

pengen banget punya yg kaya gini @-@
(www.thegoodstuffgiude.com)

Saat ingin mencari suasana baru atau sejenak beristirahat, aku hanya tinggal membuka pintu keluar dan melihat sebuah taman yang asri, penuh dengan bunga beraneka warna dan pepohonan yang rindang. Di halaman tersebut aku dapat duduk bercengkerama di bawah pohon yang rindang bersama dengan keluarga tercinta sambil menikmati matahari sore, mendengarkan gemericik suara air mancur yang berada di kolam ikan sambil menyantap kue-kue buatan sendiri. Halaman dimana aku melihat anak-anakku berlarian dengan riang, tertawa lepas, memetik buah-buahan segar langsung dari pohonnya, dan menikmati masa kecil mereka sepuasnya. Kelak aku berharap dapat melihat cucu-cucuku berlarian di tempat yang sama sambil tersenyum riang dan melambaikan tangan padaku.

suatu hari nanti, insyaallah :) (www.deasinrumahkeren.com)

suatu hari nanti, insyaallah 🙂
(www.deasinrumahkeren.com)

Rasanya cukup sulit mewujudkan mimpi memiliki property idaman ini. Harga tanah dan property terus meningkat setiap tahunnya sehingga kami harus memutar otak dan mengencangkan ikat pinggang sekencang mungkin agar dapat mewujudkan impian ini. Beberapa kesempatan untuk traveling pun harus dengan berat hati (sekali) aku lepaskan agar dapat membeli sepetak tanah yang kami impikan. Kami harus menabung dengan giat agar tanah impian kami dapat segera terbeli.
Letaknya memang cukup jauh dari pusat kota, tapi justru itulah yang aku inginkan. Rumah yang jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota untuk menikmati masa tuaku kelak. Tanah impian kami ini terletak di kaki gunung Ungaran. Udaranya sejuk, suasananya asri, dan yang pasti harganya masih cukup terjangkau kantong kami yang pas-pasan. 😛
Perjalanan masih panjang dan berliku. Masih banyak tanjakan dan tikungan yang harus kami lalui. Meskipun perjuangan meraih mimpi kadang melelahkan, senyuman anakku selalu berhasil menjadi penawar lelah dan putus asa. Bersama kesulitan ada kemudahan, bersama doa dan usaha ada impian yang tercapai. Aku akan terus berusaha mewujudkan mimpiku dan menjadikan doa dan usaha sebagai senjata pamungkas. Jangan pernah lelah bermimpi teman. Yakinlah Allah akan selalu bersama orang-orang yang sabar dan kuat. Mari bermimpi!

 

Punya impian besar yang ingin dibagi? Ikutan lomba blog mimpi properti yuk 😉

banner mimpi property

Mewujudkan Impian ke Baitullah Bersama Cheria Tour and Travel

Di suatu siang yang panas membharaa di kota Semarang, 4 tahun lalu.

Papa    : Kak nanti kalau papa sudah resmi pensiun tahun depan kita semua umrah bareng-bareng sekeluarga ya.

Muna   : Ciyyuuus pah?

Papa    : Serius lah. Papa pengen ngajak kalian umrah. Semuanya sak mantu dan cucu juga

Muna   : Ammiiiinn ya Allah Ammmiiinnn… Muna doain rejekinya papa makin lancar

Papa    : Ammiiinn, tapi kalian juga harus nabung ya. Berusaha semaksimal mungkin, nanti sisanya papa yang bayar deh.

Muna   : Hoorreee…. Iya pa. Alhamdhulilah Muna sudah punya tabungan khusus untuk umrah. Kalau ada rencana ini insyaallah makin semangat nabungnya

 

Percakapanku dengan papa empat tahun lalu masih membekas diingatan bahkan sudah mengerak menjadi cita-cita sehingga tak pernah terlewat dalam setiap doaku. Rencana itu belum juga terlaksana karena masa dinas papa di Fakultas Kedokteran Undip ternyata diperpanjang. Rencana umrah kami sekeluarga pun terpaksa tertunda. 😦

Continue reading

Momtraveler’s 2014 Monumental Project

“If there’s a book you really want to read, but it hasn’t been written yet, then you must write it.”

(Tom Morrison, novelis AS)

 

Traveling sudah menjadi salah satu hobby ku sejak lama. Kecintaan pada kegiatan yang satu ini bermula sejak aku duduk di bangku SD. Aku ingat suatu hari guru kelasku menggantungkan sebuah peta Indonesia berukuran besar di dinding. Kemudian beliau bercerita mengenai kekayaan dan keindahan negeri ini. Sambil mendengarkan cerita beliau aku membayangkan suatu hari nanti bisa mengelilingi bumi Indonesia yang indah, dari Sabang sampai Merauke. Hingga detik ini aku yakin suatu hari nanti aku pasti bisa mengelilingi Indonesia bahkan dunia.

Continue reading

Tampil Memukau Saat Traveling Dengan Wardah, Kosmetik Halal Andalanku

banner wardahPerempuan dan kecantikan, bagaikan dua sisi telapak tangan yang tak terpisahkan satu dengan lainnya. Keinginan untuk tampil cantik sepertinya memang fitrah yang telah Allah tetapkan pada semua perempuan dimuka bumi ini. Fitrah tersebut bukanlah hal yang aneh mengingat Allah itu indah dan mencintai keindahan.  Imam Ibnul Qayyim rahimahullah menjelaskan, “Keindahan Allah Azza wa Jalla ada empat tingkatan; Pertama: keindahan dzat, kedua: keindahan sifat, ketiga: keindahan perbuatan dan keempat: keindahan nama. Atas dasar itu, semua nama Allah Azza wa Jalla Maha Indah, seluruh sifat-Nya Maha Sempurna, dan semua perbuatan-Nya mengandung hikmah, kemaslahatan (kebaikan) dan keadilan serta rahmat (kasih-sayang). Ciptaan Allah yang bernama perempuan ini begitu lembut, indah, dan sempurna. Apabila Allah begitu indah, tentulah kita sebagai mahluk Nya menginginkan keindahan itu juga terpancar dalam pribadi kita pula. Continue reading

Belajar Menjadi Ibu yang baik Bagi Calon Pemimpin Masa Depan

revisi-posterblog-writing-competition-1.5-04092013.resizedInspite of six thousand manuals on child raising in the bookstores, child rising is still a dark continent and no one really knows anything. You just need a lot of love and luck, and of course courage. (Bill Cosby)

 

Semua pasangan suami istri pastilah mendambakan kehadiran buah hati dalam biduk rumah tangganya, tak terkecuali kami. Kehadiran janin dalam kandunganku diusia pernikahan kami yang baru menginjak bulan keempat serasa menambah jutaan kebahagiaan dalam hati kami. Kami begitu bersemangat mempersiapkan segala sesuatunya, belajar banyak hal mengenai cara pengasuhan anak yang baik. Sayangnya hingga saat ini belum ada sekolah yang khusus mengajarkan bagaimana caranya menjadi orang tua yang baik. Ratusan artikel dan buku tak akan pernah menjawab ataupun sepenuhnya membantu kita menjadi orang tua yang sempurna. Continue reading